Kwarda Bali – YKP Perkuat Kerjasama, Salurkan Sembako di TPB

YKP Perkuat Kerjasama
Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali menyalurkan 200 paket sembako untuk bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak disekitar Bumi Perkemahan Pramuka di Taman Pujaan Bangsa Margarana (TPB).
Bantuan itu diberikan kepada Krama Adat Banjar Kelaci, Pengempon Pura Dalem Base dan para karyawan di Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP) Provinsi Bali.
“Upaya itu untuk mempererat kolaborasi antara Kwarda  Bali bersama YKP Bali,” kata Ketua YKP Provinsi Bali I Gusti Ngurah Yudana di Tabanan, Jumat (31/7).
Ia menyambut hangat atas ide dan kepeduluan Kwarda Bali pada tempat- tempat bersejarah yang dilalui Ayahandanya kala perang Puputan Margarana itu.
Desa Klaci,  Ole dan Dalam Base menjadi saksi bisu perjuangan ayahanda dan seluruh masyarakat kala itu.
YKP dan Kwarda Bali juga sedang berproses mempersiapkan kerjasama. “MoU yang sedang disusun sebagai bentuk pedoman kerjasama antar YKP dan Kwarda Bali” imbuh  Yudana
Apalagi sekarang YKP Bali dengan Kwarda satu areal di TPB Margarana, penyaluran paket bahan pokok ini adalah tindak lanjut dari hasil pertemuan Kwarda Bali dan YKP yang telah terlaksana pada Senin, 20 Juli 2020.
Sejumlah 200 paket bahan pokok yang disalurkan adalah bantuan dari Gubernur Bali I Wayan Koster yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Bali.
Ketua Kwartir Dearah Gerakan Pramuka Bali, I Made Rentin didampingi Ketua YKP Provinsi Bali I Gusti Ngurah Yudana, menyampaikan pesan Gubernur Bali yaitu agar masyarakat tetep mematuhi tatanan kehidupan era baru dan terus bersama- bersama menyukseskan Program Pemprov, Nangun Sat Kerthi Loka Bali.
“Ditengah kektidapastian kondisi Covid-19, diharapkan masyarakat tetap mengikuti himbauan Pemerintah Provinsi Bali untuk tetap dispilin menjalankan protokol kesehatan sembari tetap selalu berdoa agar pandemi ini segera berlalu” jelas Rentin menyampaikan pesan Gubernur Bali
Jero Bendesa Adat Klaci, Made Sudarya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kwarda Bali atas  bantuan yang diberikan kepada krama adat.
“Selama ini sebagai masyarakat, kita sangat mendukung seluruh aktivitas kepramukaan yang dilaksanakan di Buper, dengan bantuan paket bahan pokok ini adalah wujud mempererat silaturahmi yang telah terjalin dengan baik antara Kwarda Bali dan masyarakat di lingkungan Bumi Perkemahan” ungkapnya
Pada kesempatan tersebut Ketua Kwarda Bali juga melaksanakan ramah tamah singkat bersama seluruh staf dan pengurus Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP) Provinsi Bali.
Ketua YKP I Gusti Ngurah Gede Yudana dan Ketua Kwarda Bali Made Rentin kembali menegaskan komitmen untuk bersinergi bersama dalam rangka menanamkan nilai-nilai semangat kepahlawanan  sehingga terbentuk generasi muda yang berkarakter Pancasila.
“Dengan semangat yang sama untuk membentuk watak generasi muda, YKP dan Kwarda Bali akan terus bersinergi menanamkan semangat kepahlawanan I Gusti Ngurah Rai kepada anggota Pramuka ” ungkap Made Rentin
Turut hadir sejumah pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali antara lain Wakil Ketua Bidang Usaha, Kreatif, Inovatif dan Pengembangan Sumberdaya, Gusti Ayu Diah Yuniti, Sekretaris Kwarda, Nyoman Aryawan, Kapusdiklatda dan Waka Pusdiklatda, Luh Made Sri Yuniati beserta Wayan Wirta dan Ketua Satuan Pengawas Internal I Ketut Astawa.
Kegiatan Kwartir Daerah Bali bersama YKP Bali diakhiri dengan mengheningkan Cipta di Momumen Taman Pujaan Bangsa Margarana. (*/ART/001)

Share ke temanmu ya

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *